Wednesday, August 15, 2012

Harus Dimulai

Hidup ini harus punya cita-cita. Tujuan lo apa? Setelah udah tahu mau apa, maka susun cara mencapai cita-cita lu. Pelan-pelan, dicicil agar pada waktu yang pas lu udah bisa lega karena hanya melengkapi yang tercecer.

Gue sih ga punya cita-cita muluk. Dari dulu sampai sekarang tetap sama, ngejar master lalu punya bisnis sendiri dan pensiun di usia 45 tahun. Tapi gue udah punya apa? let see.... aset 15 juta dalam bentuk tabungan dan KPR yang baru masuk tahun ketiga hahaha. Paling ngga gue sudah punya. Ga pernah terpikir sebelumnya kalau gue bisa punya aset sebegitu besar. eh kecil ya.. eh besar menurut gue. Sampai usia gue 45 tahun artinya ada waktu 11 tahun untuk nabung dan mulai berbisnis, waktunya sebentar lagi tapi gue menolak bekerja seperti dikejar setan... pelan-pelan yang penting pasti.

Soal ngejar master, gue sudah mengumpulkan brosur kok, tapi untuk bisa punya 20 juta persemester masih berat cyiin. Ngumpulin darimana ya? bisnis kecil gue berdagang sampe mencret belum bisa mencapai omset segitu dalam waktu 6 bulan atau artinya 3,5 juta perbulan.

Cita-cita sekolah lagi itu masih ada di gantungan. Barangkali bisa ikut master Online :-)

Menulis dan terbitin novel sendiri? Nulisnya sudah, usaha menerbitkan novel gimana kurang kerasnya coba. Tapi ya belum jodoh. Masih harus permak sana sini, babak belur sono sini. Somehow tetap yakin, suatu saat gue akan sampai di sana, menandatangani novel gue untuk para pembaca. aih sedaaap...

At least semua yang gue cita-citakan sudah gue mulai kerjakan. Kalau harus membuktikan sesuatu itu hanya pada diri sendiri. That I am not a complainer, I dont take shit on to the one that feed me all these times. Semua yang gue jalani ga harus karena desakan eksternal, it is just about me, apa yang mau gue lakukan dalam hidup ini.

Gue sudah mulai... so help me God... be nice to me will You....







No comments: