Thursday, August 16, 2012

MY EGGS

Perempuan itu punya kira-kira 400 telur sepanjang hidupnya. Telur itu  ada 1 buah setiap bulan, kalau dia tidak dibuahi akan lulur sebagai menstruasi. Sementara lelaki memproduksi sperma dalam jumlah jutaan setiap hari dan dikeluarkan sekali waktu. Kalau dalam satu hari bisa keluar dua kali saja, beuh buanyak sekali yang dibuang eh dihasilkan.

Membaca fakta di atas bikin gue berhitung begini. Menstruasi pertama terjadi di usia 13 tahun, artinya sampai saat ini gue sudah menghasilkan 256 telur yang tidak dibuahi, dia luluh sebagai darah bulanan. Kalau cuma ada 400 telur yang disiapkan di uterus gue, maka ada 144 buah tersisa untuk 12 tahun mendatang. Gue diperkirakan akan menapause pada usia 46 tahun.

Then... what am i going to do with my eggs?

Kalau rahim gue sehat, telur gue sehat, maka sangat mungkin gue bisa punya anak dalam rentang 12 tahun mendatang. Kalau nda?

Tentu saja gue pengen punya anak suatu hari nanti. Honestly gue ga pernah takut hamil di usia berapa pun. Mba Niti teman kantor gue melahirkan dengan normal di usia 39 tahun loh.Atau disimpan saja telur-telur gue itu di tabung *halah* maksudnya jadi bayi tabung gitu. Suatu saat kalau gue pengen punya anak, tinggal cari sperma aja. *pegangin perut*

Tapi tentu saja gue ga akan menikah cuma untuk alasan beranakpinak, ada banyak alasan lain kenapa kita mesti menikah. i guess that's why gue masih buang-buang telur saja selama ini xixixi. Gara-gara berhitung telur itu juga sih mau ga mau biological clock di otak gue mulai berdentang, kali ini lebih kencang.

Hayo lah bikin anak kaaangg hahahha...
 







No comments: