Sunday, December 24, 2006

Pertempuran

Musuh terbesar dalam hidup bukan orang lain, tapi diri sendiri.
Teman terbaik dalam hidup bukan orang lain, tapi diri sendiri.
Dan bahagia bukan datang dari orang lain, tapi diri sendiri.

Lalu kenapa mesti merasa rendah diri. Kenapa merasa takut, malas lalu mengalah dalam hidup.
Kenapa mematok diri pada orang lain ketika diri bisa berdiri sendiri diatas kemampuan pribadi.

Aku pernah berada di posisi terbawah dalam hidup.
Aku pernah menaruh tampah kue di kepalaku untuk bisa mendapatkan uang sekolah dan jajan.
Aku pernah pergi ke pasar dinihari dan menggelar sayuran di depan rumah, sekali lagi demi uang sekolah.
Aku pernah menahan lapar di kampus karena uang yang tersisa hanya cukup buat ongkos pulang.
Aku pernah ditempat dimana semua orang memandangku rendah, anak kampung yang udik dan dekil.
Aku pernah mendorong gerobak berisi perabot rumah karena kami diusir dari kontrakan, lalu kita tinggal dipetak yang selonjor pun susah, berbagi kamar mandi dengan siempunya rumah.
Aku pernah ditempat dimana semua menghinaku, keluargaku karena aku miskin. (sekarang pun belum kaya :P )

Kalau aku menyerah ketika itu, maka aku tak akan berada disini menulis ini untukmu.
Aku bangkit karena sakit hati itu membuatku kuat. Karena ketakutan akan hidup diluar kampung membuatku menjadi berani. Karena hinaan itu membuatku menjadi tegas untuk setiap niat yang muncul dihati.
Aku harus bisa, Aku harus mampu menaklukkan hidup dan tak membiarkan hidup menaklukanku.

Lelah kadang datang, putus asa meraja. Tapi hinaan itu terus membuatku bangkit. Aku belum selesai berjuang, membuktikan bahwa aku tak pantas kau hina. Aku akan kembali dihadapanmu dengan membalikkan semua kata-katamu dulu. Saat kami kau usir, saat kami terlantar dari satu rumah ke rumah lain. Saat semua orang mencelaku sebagai anak dari perebut suami orang. Hey anak tak pernah kuasa memilih orang tuanya. Berhentilah menghina mami dan papi.

Teman, mari berjuang bersamaku. Hidup ini akan ngelunjak jika kau biarkan dia meraja. Aku dan kamu bisa menaklukan dia. Kesempatan bisa dicari selama kamu bisa mengalahkan musuh terbesar dalam dirimu, malas dan takut. Dan kemenangan dalam hidup bukan soal kemenangan dari orang lain, tapi menang atas dirimu sendiri, mengalahkan rasa penasaranmu untuk mencoba banyak hal. Hey daripada mati penasaran!!!

Citra selalu bilang "beri reward untuk diri sendiri atas segala usaha yang dilakukan."
Ah tiramitsu ku menunggu di cafe o la la...

Sampai ketemu di eropa... suatu saat nanti!!!

2 comments:

Anonymous said...

Sampai ketemu disini lagi, kapan main kemari? Hehehe...

Anonymous said...

Emang keren tulisan lo,nit : )