Wednesday, January 04, 2012

Diet Hemat dan Sehat

Ini gara-gara Nathan bilang kalau saya pasti ngabisin duit banyak untuk mendukung upaya diet yang sudah hampir sebulan ini. Saya lalu terpikir untuk berhitung berapa sih yang habis dalam sebulan ini untuk diet.

Sebelumnya mari melihat pola makan saya di masa diet ini.
  • Pagi hari : jus buah + bubur oatmeal (ditambahin garam+lada aja)
  • Siang hari : nasi hitam porsinya dikit sekali + lauk pauk, biasanya cuma sayur kadang ditambah telur dadar
  • Sore hari : cemilan buah
  • Malam hari : kadang makan, lebih sering ga.
Nah dengan pola begitu makan belanja saya setiap Senin hanya seputar persediaan buah buat sepekan yang adalah 60ribuan. Lainnya yaitu beras hitam 1 kg itu 30 ribu rupiah habis dalam sebulan lebih dan bubur gandum 12 ribu ukuran 500gr yang juga. Sedangkan untuk lauk siang hari paling mahal 15 rebu. Selama ada sambel, lauk apa pun jadi J

Jadi sebulan diet = 282.000 + 375.000 = 532.000

Bandingkan dengan saat saya tidak diet, setiap makan bisa habis minimal 25ribuanx 3 x 25 hari kerja = 1.875.000.
Selama diet, saya jarang hang out. Maaf yo kawan, soalnya sekali ngacafe minimal 50ribu lewat buat kopi, belum cemilan tak sehatnya.

Nah jadi Diet selain bikin sehat juga hemat. ga boleh nahan lapar, tapi makan aja makanan yang sehat. Jangan kurus karena kurang gizi apalagi sakit, yang penting sehat. Inget, kurus adalah bonus!!

No comments: