Friday, July 27, 2007

Mencari Surga

Saya bukan seorang Muslim yang sibuk mencari tahu tentang ke Islaman. Saya hanya melakukan ibadah yang menurut saya harus dilakukan sesuai dengan keyakinan saya. Tidak pernah terlintas mempertanyakan banyak hal tentang Islam, saya takut berdebat karena tak punya referensi yang cukup. Saya ragu mencari referensi dari kalangan tertentu karena takut terjerumus pada ajaran yang sesat menurut keyakinan saya.

Sampai satu ketika, seorang kawan non muslim bertanya, "apa yang surga janjikan untuk kaum perempuan?"
Saya bilang, "waduh, ga pernah kepikiran tuh. Setahu saya, Allah menjanjikan surga bagi setiap umatnya yang takwa."
"Iya tapi apa yang dijanjikan didalam surga, bila laki-laki yang mati syahid dijanjikan tujuh bidadari atau tujuh perawan untuk menemaninya, lalu apa yang dijanjikan Tuhan untuk perempuan di surga?", tanyanya lagi.
"Yah, barangkali menjadi salah satu bidadari itu!," kata saya sambil melengos. Jangan tanya lebih banyak karena saya tak tahu jawaban yang pasti.
"Apa kamu ikhlas jadi salah satu perawan teman pria syahid yang tak kamu kenal itu."
"TIDAK!" jawab saya.

Siang tadi, saya mencoba mencari buku tentang surga bagi perempuan, tak nemu. Yang saya temukan adalah kisah empat perempuan Ahli Surga, Fatimah, KHadijah, Aisyah dan satu lagi saya lupa. Tapi jadi apakah mereka disurga sana, atau apa yang mereka dapat, saya tak tahu.

Saya sedang membaca novel karangan Tariq Ali tetralogi, buku kedua "Kitab Salahuddin" halaman 211, Jamilah berkata, "Bagi para lelaki, Ibnu Yakub. Bagi para lelaki, Shadhi, jika ia masuk surga, akan mengalami ereksi terus menerus selama tujuh tahun dan bisa memilih perawan perawan mana pun seperti memetik sebutir apel dari pohonnya, seperti Kitab Suci kami maupun hadis tidak mengatakan apa pun terhadap pertanyaan mengenai apa yang akan terjadi pada kami kaum perempuan, Kami tidak bisa berubah kembali menjadi perawan. Akankah ada disana para lelaki muda yang tersedia bagi kami atau akankah kami diserahkan pada pasangan kami masing-masing?"

Bantu saya mencari surga. Saya hanya ingin tahu, apa isi surga bagi perempuan? adakah tujuh pria muda bagi seorang perempuan di surga? Wah seru juga kalau begitu :)

2 comments:

Anonymous said...

bukankah sudah bagus masuk surga? apa perlu lagi peduli dapat apa masuk surga. Kalau Sari elihat janji yang di berikan untuk kaum lelaki yang kuat kaitannya dengan seks, mungkin untuk lebih menarik laki2 untuk tidak berzinah di dunia, toh kalau masuk surga bisa ereksi tujuh tahun lho!

Laki2 memang di kenal sulit mengendalikan "adik"nya yang satu itu. He he he.

Mungkin juga jaman di mana janji surga itu di tulis,hukum negara tentang perzinahan belum begitu nyata, tidak seperti sekarang.

Paling asyik, mungkin, menai buku sejarah yang melatar belakangi penulisan Quran.

by the way, saya non-muslim, asyik juga tuker2 info.

Sariasih

Unknown said...

Hi Sari,
makasih yah buat komentarnya. Ditunggulah tuker-tukeran infonya