Monday, March 09, 2009

lalu cinta itu apa?

makan malam di bakmi gajah mada, bicara cinta diantara bakmi ayam yamin, tahu udang pedas dan pangsit goreng. bicara cinta, sayang dan seks. itu yang kami bicarakan jika bertemu. selalu ada hal yang kami bawa pulang di kepala masing-masing tiap usai pertemuan. terakhir kami nongkrong bareng, pulang dengan pertanyaan dan cerita... berapa lelaki yang pernah lo cium dalam hidup lo? tentu kami tak sedang bicara tentang cium pipi kiri dan kanan toh.

malam ini over dinner, kami bicara tentang cinta. siapa yang bisa menjelaskan dengan logika apa itu cinta? kenapa dia bisa datang tiba-tiba tapi jika menghilang selalu menyisakan pertanyaan, kenapa hilang? bisa dijawab? when you are fall in love then you can also fall out love. but for what a reason?

bisa cinta menghilang tanpa sebab?

ketika jatuh cinta, semua akan bilang, will do everything for love or will accept everything whether is good or bad about you. tapi itu lagi-lagi bukan cinta. cinta itu beda dengan sayang apalagi nafsu. masih bisa kok kita berjuang untuk seseorang bukan atas nama cinta, tapi karena kita sayang padanya. seperti sahabat....

kalau kalau rasa itu menghilang pada pasangan yang bertahuntahun menemani, lalu mau apa? bisakah semudah itu bilang, i dont love you anymore, can i just leave you so that you can find another love and be happy with it. definetly it wont be that easy.

yang pasti, jangan menyiksa seseorang yang sudah tak lagi dicinta yah. mengetahui cinta itu hilang saja sudah menyakitkan apalagi bertahan untuk sesuatu yang sudah tak ada cinta didalamnya.

2 comments:

tere616.blogspot.com said...

Benarkah rasa itu hilang pada pasangan yang bertahun-tahun menemani ?

Cinta yang menggebu-gebu mungkin bisa hilang, tapi "rasa" seperti rasa sayang pada sahabat tampaknya susah untuk hilang.

Kadang bertahan untuk sesuatu yang sudah tak ada cinta didalamnya memang harus dilakukan.

Absurd dan susah diterima, mungkin. Tapi itulah yang namanya Cinta.

...Hehehe...salam kenal

Unknown said...

hi salam kenal juga. makasih sudah mampir ya tere :-)