Wednesday, February 02, 2011

12 jam di jalanan

anak jalanan salah satu literatur mendefinisikannya adalah mereka yang menghabiskan 4-6 jam di jalanan saban hari. kecuali saban harinya itu, gw bakal menghabiskan 12 jam di dalam bus menuju yogyakarta.

perjuangan mendapatkan tiket ke yogyakarta benarbenar melelahkan. setelah gagal di pagi hari di stasiun jatinegara, jam 1 siang gw ke gambir. berbekal informasi dari budi, gw coba ulik kemungkinan dapat tiket jatah para pejabat kereta api. "biasanya dijual setengah harga tuh nit, 50 ribuan deh." huee berbinar mata gw, senangnya kalau beneran dapat itu.

setelah mengantri 10 menit di loket selatan dan ga ada tiket sisa, di depan loket gw pake pasword itu, "tiket 1c-d ada?" eh si mbak berubah air muka dan langsung nyuruh gw ke loket utara. set dah, ga deket itu! antrian di loket utara lebih panjang, hasilnya tetep NIHIL.

nyaris putus asa beneran. kalau ga dapat tiket malam ini, masa harus naik pesawat besok pagi, hadeuh malas amat.

di depan gerbang stasiun tukang ojek berebutan gw tuh, ga penting ge er ya kan. 40 ribuan ke rawamangun, enak aja, pan modalnya ga cukup. tawar menawar 25 ribu hajar. berangkat gw sama abang ojek ke terminal rawamangun, my last hope!

ini dia hasilnya :



Lorena executive class bangku 7B cuma 1 bangku di depan toilet :-( berangkat jam 6 malam sampai insyaallah jam 6 pagi besok. 12 jam!

sebelum mati gaya, mari siapkan mp3 player, buku dan senter baca, hp fully charged dan pisau lipat incase ada yang jahil :-P

maka bismillah saja!

No comments: