Wednesday, February 02, 2011

an impulsive traveler

ga pernah jalanjalan sesuai rencana. perjalanan terlama direncanakan sebulan sebelum berangkat, selebihnya ya seketika. malam tadi sudah hampir terlelap ketika odysseus telepon, "jadi ke yogya kan? aku tunggu yah,tenang aja penginapan dan tiket pulang aku yang tanggung."

jreng jreng, jam 12 malam gedebak gedebuk packing!

sepanjang setengah hari ini panik cari cara ke yogya, yang jelas ga mau naik pesawat karena pasti mahal dan juga bukan eksekutif kereta karena harganya beda tipis sama pesawat.

pagi sudah sampai ke stasiun jatinegara. "kereta ac ekonomi bogowonto masih ada tiket?". "buat kapan?", "hari ini pak" sambil gw cengarcengir. lah si bapak malah nahan ketawa, "bogowonto berangkat jam 9 pagi neng."

gubrak..

lalu bergeser ke antrian loket nomor 6 untuk pemesanan tiket bisnis dan eksekutif, panjangnya sudah 5 meteran tuh. iseng tengok ke papan pengumuman, "Tiket berikut ke sudah habis per 2 februari", mata gw menyisir, jrit, semua yang gw incar HABIS.

"etta, tolong cariin tiket pesawat yah. cariin yang paalliiing murah." itu telepon terakhir yang bisa gw lakukan sebelum pulsa habis. halah.

begitu sampai ke kantor, tiket pesawat di hari ini antara 367 - 580 ribu. *tepok jidat* budget gw untuk perjalanan kali ini adalah 300 ribu mentok! masa tiketnya melebihi batas akhir budget gw.

sampai 12.30 ini gw masih belum tau naik apa ke yogya. pasti sampe lah nanti, somehow hahaha... kemungkinan paling besar adalah naik bus dari rawamangun atau pulogadung yang katanya akan memakan waktu 12 jam... yuks mari... mati gaya dah gw :-P

beginilah nasib impulsive traveler, setiap detik adalah kejutan.

No comments: