Friday, February 11, 2011

Yogya Trip 2011

jumat seminggu lalu gw akhirnya sampe di yogyakarta setelah pantat sakit dan kaki kram di bus lorena yang melaju 14 jam dan 2 kali berhenti. untungnya sebelah gw cowo ganteng tapi medok. sebelum berangkat dari terminal rawamangun, gw sempet berdoa, "ya tuhan ini bakal perjalanan panjang, pls pls semoga sebelah gw ada cowo ganteng dan wangi, biar perjalanan ini ga jadi buruk." tarrraa... doa terkabul, dia ganteng meski kami bahkan ga bertukar nama.

sesuai petunjuk cowo ganteng itu, gw turun di jombor bareng dia. naik taksi 30 ribu sampai di cikditiro depan rs.yap tempat oddy menginap di lekker je cafe and mentang hotel. beneran ga sempat tiduran lagi. begitu nyampe leyeh 10 menit, mandi dan langsung berangkat menuju pantai kukup gunung kidul.

how to get kukup beach?

dari jl malioboro kami naik bus jalur 4 ongkos Rp 4.000 (berdua) sampai di perempatan sebelum terminal giwangan kami turun, naik lagi bus kecil menuju wonosari dengan ongkos Rp 10.000 (berdua). janjinya sampai pantai baron, pembohong. ditengah jalan si supir memaksa kami sewa bus itu untuk sampai ke baron dengan harga 100 ribu. untung si oddy yang pelit eh penuh perhitungan itu menolak mentah mentah.

di terminal wonosari, kami ganti lagi naik omprengan dengan harga 20 ribu (berdua) dan bertemu dengan orang baik hati bernama pak riyadi, yang tinggal di kukup. supirnya mau mengantar kami sampai ke kukup persis.

jreng... pantainya bagus banget, banget.. pasirnya putih dan ga banyak pengunjung. waktu kami sampai disana hanya ada sekitar 40 orang. udara bagus waktu itu. akhirnya kami berencana menginap untuk dua malam.

penginapan kukup beach nirwana inn harga 50 ribu permalam pake kipas angin dan bangunan menempel di dinding batu karst, keren ga tuh. suara ombak sedaaap tenan.
makan malam di restauran pak riyadi dengan menu ikan jambal basah bakar segede bagong dengan harga 30 ribu saja.

hari kedua di kukup, cuaca buruk. hujan sedari pagi. gagal rencana kami untuk leyehleyeh di pantai hari itu. akhirnya memilih kembali ke yogya daripada mesti menghabiskan liburan di kamar.

sempat mengabadikan pantai kukup saat hujan deras. hasilnya misteri..



dari sisi kanan :



dan ini adalah tempat memantau di ujung pantai. dari sinilah pemandangan paling keren bisa didapat dari pantai dan sekitar kukup



kembali ke yogyakarta kembali ke lekker je dengan harga kamar variasi dari 65 - 165 ribu dengan kamar mandi di luar. kamar ini ada di belakang kafe lekker je itu, begini suasana dalamnya. ini adalah kafe rock and roll, sumpek!



garagara hujan, yang bisa kami lakukan adalah pergi dari kafe ke kafe.. dan pastinya gw mengunjungi kafe kesayangan gw di kaliurang "the break coffee and book" inilah inspirasi gw :



kafe penuh buku dan musik jazz, lengkap hidup gw hahaha

sabtu, kami menuju prambanan pakai trans yogya. sebelumnya taksi menawarkan 70 ribu sampai prambanan, tapi naik trans yogya hanya habis 12 ribu :-). dari cikditiro kami naik IB sampai bandara adisucipto, pindah ke IA sampai prambanan. tapi sebaliknya, kami naik IA sampai gereja bestheda lalu 2A sampai cikditiro. semua cuma 12 ribu loh.



nah karena minggu lalu adalah long weekend, tentu saja gw dan oddy ga mudah dapat tiket pulang. akhirnya kami pulang sabtu 5 februari naik senja utama malam dengan harga 150 ribu each. berangkat 18.30 sampai jatinegara 03.30 esok pagi.

di jalan, ketika kereta sedang melaju sangat kencang tibatiba kaca di sebelah oddy bunyi kencang sekali. ada batu yang dilempar dari luar kereta! semua orang panik kecuali dia. kaca sebelah dia retak. dan semua orang langsung menutup kaca atas dan gorden lalu sunyi.. oddy tetap menghabiskan steaknya dengan tenang... gw tidak.

bisa keliatan retaknya ga?



03.30, kami berpisah di stasiun jatinegara.. perlu gw nyanyiin ga? xixii.. oddy kembali ke kemang, gw ... utan kayu tidur panjang sampai separuh siang. liburan panjang, murah, melelahkan, penuh kejutan dan menyenangkan. I always love Yogyakarta... and hardly wait to get back there again as an impulsive traveller.

No comments: