Wednesday, October 29, 2008

Kemping Pertama

"Malam ini kita kudu nemenin nita tidur di tenda, kasian ini anak ga pernah ngerasain kemping seumur hidupnya" begitu kata Paul pada semua anak gunung yang ada di aksi tanam pohon di gunung gede minggu lalu.

sepanjang malam, gue jadi bulanbulanan anakanak gunung itu. Alfred mengkasihani gue yang ga pernah ngerasain indahnya berpetualang di gunung. tapi pas dia tahu gue menyimpan Victory knox di tas, mayan kaget die kekekek.... cuma itu yang sanggup gue beli waktu di Jerman, pas diskon pula :-)

masingmasing sudah berbekal sleeping bag, mas Ade, paul, irvan bakal tidur satu tenda sama gue. sudah berkurung kantong tidur tiba-tiba ade keingatan, ada pasak yang belum terpasang. itu dia kenapa angin bisa membuka tenda kita di kiri dan kanan kekekek... maklum bukan anak gunung. walhasil jam 11 malam masih juga ngebenerin tenda yang kebetulan dipasang disamping pos jaga polisi hutan kekekek.. mirip anak SD kemahkemahan di depan rumah...

baru aja mau merem tiba-tiba anak-anak gunung itu membangun tenda baru persis disamping tenda gue. ini aib aib euy... masa anak gunung buka tenda di samping pos polisi! jam 12 malam, "neng mau kopi neng? atau mie rebus? gue bikinin yah," begitu kata tenda tetangga sambil ngebuka semena-mena tenda kami dari arah kepala... arrrgghhh.... suara klontang acara masak memasak itu entah lah terhenti jam berapa.

sekitar jam 3 pagi, ternyata gue cuma tinggal berdua sama paul. irvan pindah ke pos polisi hutan gara-gara tidur diatas rumput penuh batu. ade pindah ke mobil karena tak tahan berisik tenda tetangga. dan berkali-kali gue terjaga cuma gara-gara kehabisan nafas, kepala gue masuk ke dalam kantong tidur, kepanjangan euy. berkali-kali gue tenggelam didalam sleeping bag... sial.

jam 5.30 pagi.... selamat pagi dunia... gue tinggal sendirian, tenda kosong, paul nda ada. udara dingin menggigil.... "gimana tidurnya semalam anak kota?" tegur tenda tetangga. ha ha ha menyenangkan... not too bad untuk kemping pertama ha ha ha... tidur di sleeping bag, di tenda besar meski berdiri di samping pos polisi hehehe....

yang pasti anak-anak gunung itu sedang mencari cara mengajak gue untuk beneran naik gunung. pertanyaan selanjutnya yang terus menghantui gue adalah.... "gimana kalau pengen ee?"

3 comments:

Anonymous said...

ngumpet di pojokan, gali lobang dikit, plung! trus jangan lupa tutup lobang lagi. dulu pas di ujung kulon, acara pup di alam terbuka gw digagalkan oleh serombongan semut merah. goblok pisan, salah milih tempat. mau pup kok di deket sarang semut merah...

my sanctuary said...

yap bener banget nek! cari pojokan yang aman dan yang pasti deket air. terus gali lobang deh. tapi tiga kali naik gunung, baru satu kali gw kepengen e'e'. itu juga gara-gara makan mie kebanyakan saos. ayo nek! dijamin gak bakalan nyesel deh naik gunung.sunset-nya itu loh! dijamin loe bakalan langsung bisa nulis puisi hehehehee....ari

Unknown said...

hore makasih buat tipsnya kawan kawan. tinggal nunggu ajakan aja sih sebenarnya, siap lahir batin lah :-)