Friday, February 12, 2010

Menjadi Single Bukan Kutukan Tapi Pilihan

Citra membagi info tentang sebuah radio yang akan memutar talkshow khusus saat valentine day nanti. Judulnya catchy sih “Why am I still single?” seperti sebuah pertanyaan yang berkonotasi buruk bahwa menjadi single seolah kutukan, ga laku.

Ibu Bambang yang empunya kedai pernah menasehati saya supaya rajin Sholat Hajat, banyak doa supaya dibukakan pintu jodoh seluasluasnya. Nasehat ini baik kok, tapi saya juga belum merasa sebegitu putus asanya mencari jodoh.

Menyusul semua saran kawan dan orang tua lain supaya saya tidak terlalu pilihpilih supaya tak terus sendiri.

Bagaimana kalau sendiri itu adalah keputusan saya secara sadar?

Buat saya, menjadi single bukan kutukan yang harus ditakuti dan harus segera disudahi. Hidup ini indah meski dijalani sendiri, sesuka hati. Pilihan didepan mata bisa diputuskan tanpa terlalu banyak kompromi. Hidup tidak menjadi anomali hanya karena sendiri. Semua biasa saja.

Kalau suatu hari memutuskan untuk berpasangan dan berbagi hidup dengan dia untuk selamanya, maka akan jadi keputusan saya secara sadar. Bukan dikejar deadline usia bukan karena tuntutan sosial dan keluarga.

So why am I still single? Yeah why not… datanglah membawa cinta dan yakinkan saya bisa bahagia, baru deh.. akan saya pertimbangkan 

7 comments:

Blog Ponsel said...

Nita Rositah, kayanya km udh ckp umr bwt brklrga, lam knl n lam action.
ktngg knjngn blkny.

Unknown said...

setuju bangeeeet!
gw sendiri,gak mau berpacaran cuma karena alasan "Takut sendiri".

Unknown said...

btw tulisannya bagus2 aku follow ya... :)

Unknown said...

@all, makasih buanyak yaaa... terima kasih buat follow juga. ditunggu masukannya

Anonymous said...

ni masukannya....hehehehehhehe
udah masuk

nonem said...

baguuss...aku suka tulisan yang inih! hohohoho...
bener bgt, umur bukan patokan orang wat merit. tapi siap/tidak siap n ada/tidak adany org yg berminat memberikan cintanya wat kita... *salaman*

Unknown said...

salam kenal juga :-) makaish dah mampir yaaa