Monday, January 24, 2011

Radio Ajaib

Akira radio, cd dan kaset player itu gw beli kirakira 4 tahunan silam deh. Saban malam begitu sampe ke kamar pasti gw nyalain sampai gw pergi kerja lagi. Radio diputar nonstop. Gw ga bisa tidur tanpa bunyibunyian. Dari sd sampai sekarang. Ya kalau ga ada orang lain di samping gw maksudnya. Kan kalau ada seseorang di samping gw, yang terdengar adalah napasnya dan geliat tubuhnya.

Karena lebih sering radio yang dibunyikan, akhirnya cd player kalah dan rusak. Mungkin karena debu. Awalnya ga mau muter eh setahun kemarin malah tutupnya terus mangap ga nutup lagi. Wassalam cd player.

Lalu berikutnya yang rusak adalah kaset player nya. Ga bisa rewind, suara pelan dan terakhir play nya mati sama sekali. Wassalam kaset playerku.

Tiga hari lalu dalam situasi hati kalut dan yang gw butuhkan adalah musik aneka rupa, mulai dari rock sampai disco untuk meriangkan hati. Gw butuh teriak kalau itu ga bisa disebut nyanyian, untuk mengalihkan hati yang rusuh, tibatiba radio itu hanya menunjukkan frekwensi 989,33 that is it! Untuk tiga hari lamanya Cuma angka itu yang muncul, ga ada suara Cuma kresek dari kejauhan. Aha barangkali itu kode dari luar angkasa.. PRET.. eh atau kode judi buntut... ah lebih PRET...

Hari minggu tanpa kegiatan di luar gw berniat nge-pack radio cumi ini ke dalam kardusnya lagi. Niat hati menghadap kang koer, jagoannya reparasi elektronik di kantor untuk diperbaiki atau ya sekalian dihibahkan saja deh. Gw paling males urusan sama barang udah rusak.

Lagi menimbang nimbang, tibatiba frekwensi aneh 989,33 itu berubah jadi 88,9 lalu gw geser ke 87,5 jreng.. nyaring lagi bunyinya.. sampai minggu malam, gw bisa lagi mendengar musik, bisa lagi menganggukkan kepala dan teriakteriak.. yeihaa..

Radio aneh, frekwensi ajaib.. masa harus diancam dibuang baru bener sih. ANEH..

No comments: