Saturday, March 26, 2005

Count Down To My Birthday

29 days to my birthday. Ga tau mauku apa sebenarnya, ternyata bukan novel Angel and Demons, bukan pula Biography Sting ataupun CD Michael Buble. Usiaku bakal 27 tahun, bayangkan, apa yang sudah kucapai dalam usia yang semakin tua ini. Aku bahkan tak tahu yang aku inginkan. Yang aku tahu apa yang mereka inginkan. Segeralah menikah, membangun rumah tangga yang sakinah, carilah suami yang baik.

Hmm, apa aku ingin itu terjadi? bandingkan dengan mimpi yang masih jadi mimpi dalam hidupku. Aku ingin sekolah lagi S2, melanglang buana ke seluruh dunia, hinggap disatu tempat yang namanya rumah, to where I belong. Masih ingin menulis dan menulis, sampai tak ada lagi kata yang keluar dari mulutku atau yang tersalurkan lewat jariku. Aku ingin berada di antara desingan peluru, bertarung untuk hidup diantara ancaman kematian, menantang bahaya. Aku ingin jalan sampai lelah dan berhenti di satu titik. Aku ingin merasakan hidup yang bukan sekedar angin menerpa wajahku, bukan sekedar bekerja, makan dan hidup cuma untuk mati. Aku ingin mencinta dan bercinta dengan laki-laki yang kucinta dan mencintaiku tanpa takut terikat dan mengikat. Merasakan buah kasihnya hidup dirahimku. Aku ingin jadi melati, kecil tapi mengharumkan sekitar. Aku tak ingin jadi besar, tapi kecil berarti.

Ulang tahun berarti menghitung sisa hidup. Bila hanya 1 tahun, 3 tahun ataupun satu hari tersisa, bisakah kurasakan semua yang kuinginkan. Paling tidak berada pada satu cinta yang menutupi semua ingin. Ya, cuma itu yang kuingin di hariku nanti.. merasakan cinta yang sempat mati, menatap wajahmu didekatku, sangat dekat hingga dapat kudengar degup gugupmu meski cuma ada hari itu.

1 comment:

sujud ilalang said...

keinginan yang sangat menyenangkan... mungkin akan jadi kado terindah ya?