Monday, May 17, 2010

saya sendiri, saya bahagia

acara kumpul keluarga adalah bencana buat perempuan lajang macam saya. apalagi kalau bukan cecaran pertanyaan," kapan kawin?," berlanjut dengan penghakiman,"makannya jangan terlalu pilih pilih. yang penting dia baik dan bisa jadi imam dalam keluarga." huaa bukankah itu berarti juga memilih?

dan diakhir perjumpaan akan diikuti dengan doa bersama,"semoga si nita cepat dapat jodoh yang baik dan soleh." AMIIINN...

tapi belum berjodoh pun bukan akhir dunia. tidak perlu mengasihani saya yang belum menikah. dan menikah cuma satu jalan untuk kehidupan berikutnya. membagi malam, membagi tempat tidur, membagi hati, kompromi. bukan hal terkutuk kalau sampai sekarang saya masih sendiri.

lain orang bilang, "mungkin karma, lu pernah nyakitin orang kali nit. itulah kenapa lu sampai sekarang belum nikah." lain lagi bilang, "minta maaf sama nyokap gih, kali aja lu punya dosa sama nyokap makanya susah jodoh."

ya ampun, segitu berdosanya kah hidup sendiri? kenapa tak menerima saja bahwa sendiri adalah pilihan. untuk saya, sendiri karena memang belum ada waktunya berbagi. toh saya tak benar sendirian. saya punya pacar, saya punya cinta yang dibagi rata dengan sahabat.

hati saya belum menemukan tambatan akhir. hati ini sudah saya bagi dengan seseorang yang baik dan selalu bisa membuat saya tertawa. saya bahagia meski berstatus lajang. suatu saat, ketika tiba waktunya saya yakin hati ini akan bilang... THIS IS IT! take him nit, take him for the rest of your life. but until then, im happy for what i am.

terima kasih untuk semua doa... amin, saya juga sayang kalian.

3 comments:

Look87 said...

blogwalking, nice to meet your blog, it is a great n good blog...
please visit me and follow me...
thank you...
and friend greeting

LydSunshine said...

Nita, are 30? Erm.. Same to me. :). Memamng betul apa yg kamu tulis. Saya setuju 100%. Salahkah memilih? Daripada memilih lelaki yang salah dan kemudian menderita. Then divorce. Lagi malu. Atau dpt lelaki buaya darat. Makan hati la kita. Atau lelaki yg malas kerja. Dan tolong habiskan duit kita plak. Uhhh... Lebih baik sendiri drpd cari beban.

Kenez said...

nice posting .... ringan, tapi mengena .... salam kenal mba