Monday, July 19, 2010

catatan liburan 1

Sudah lupa kapan terakhir saya bener-bener menikmati liburan. Pun kalau berkesempatan cuti itu biasanya untuk acara keluarga besar bukan alasan karena saya butuh liburan.
Tapi sabtu kemarin saya betul diajak menikmati hari tanpa beban sama sekali. Tanpa berpikir tentang kerjaan.
Idenya datang dr anton yg blm pernah ke ragunan, dia mau foto dan bersepeda. "Gw temenin" cuma itu kata spontan yang keluar dari mulut saya.
Dan ga nyesel! Trully happy. Padahal saya masih kudu sewa sepeda dan menggenjotnya naik turun seputaran ragunan yang mayan luas.
Padahal saya berkeringat buanyak, betis pegel, kehilangan gula darah karena ga pake pemanasan.
Dua jam loh! I love it..

Kami putar dari satu kandang ke kandang berikutnya. Menengok "sepupu" eh "temen liputan" kata anton di schmutzer.
Masuk goa yang remangremang bikin saya rabun sesaat. Sayang fasilitasnya banyak yang rusak, canopy bridge, apalagi fountain air.
Gorila kurus, orang utan murung, si amang yang ribut entah stres entah birahi.

Yang paling berkesan adalah di kandang kuda nil. Anton berharap bisa foto bareng kuda nil buat bikin sirik kawannya.
Tapi yang kami dapat cuma pantat kuda nil, sampai saat petugas kandang yang saya ajak ngobrol dari jauh mengajak masuk kandang.
Bayangkan betapa beruntungnya kami kenalan langsung dengan keluarga kuda nil. Jacky, dania dan anak mereka semar. Reno dan donna pasangannya.
Mereka berasal dari satu pasangan kuda nil dari abu dhabi. Menatap, menyentuh dan mendengar dari dekat kuda nil was so amazing!m

Liburan berlanjut dengan makan siang, windows shopping eh beneran belanja ding tuh anak hihi dan ditutup nonton eclipse.
It was sooo fun! I sweat, I laughed, I giggled and I am happy. Wow.. Thanks friend :)

No comments: