Tuesday, July 20, 2010

catatan liburan 3 ; jadi pujangga

Aku pujangga tanpa media. Yang kubutuhkan cuma rasa dan rupamu yang datang saban menit, saban detik.
Yang pada bau tubuhmu cinta itu menggetarkan hatiku, menyesak di dada. Kenapa pada baumu bukan tatapan dalammu, bukan pada tubuh liatmu.
Cinta bekerja luar biasa padaku kali ini. Menitipkanmu di sela hari yang kita bagi. Melahap rakus tatapan matamu. Menyalin setiap sudut mukamu, rahang, hidung mancungmu, bahkan kerut berpikir di jidatmu.
Cinta membawaku merekam tawa dan suaramu. Semua kukumpulkan satu folder kenangan yang tiap saat bisa kuputar ulang dan ku yakin tak akan pernah bosan.

Aku pujangga yang hanya cerita karena cinta. Tak sanggup kata menguraikanmu, melukiskanmu yang teramat indah. Hati malaikat yang sejenak muncul dari dirimu.
Aku tak pernah menyangkal rasa yang ada. Meski cinta memaksaku tutup mulut, cinta tanpa kata semoga kamu merasa.
Aku bukan pedagang yang melepas barang untuk uang, menunggu rasa berbalas cinta.
Cinta itu tulus, cinta itu bebas dan pembebasan.
Biar saja kunikmati cinta ini tanpa kamu perlu tahu.

Baca sayang. Begitu nyata cinta ini kulepaskan ke udara, menaungimu dari hujan, menyinarimu seperti matahari.
Rasa sayang. Rasakan sesaknya aku di dekatmu, gagapnya aku bicara padamu.
Aku cinta kamu. Pada bau tubuhmu yang menggerayangiku. Aku menagih baumu...

Aku pujangga tanpa cerita, yang ada cuma cinta.. Kamu

No comments: