Tuesday, July 20, 2010

catatan liburan 2 : baby sitting

Hari ini akan jadi hari ketiga mengasuh zi dan dari dua hari kemarin terasa beraat sekali jadi ibu rumah tangga.
Padahal saya beneran cuma ngasuh zi, menemani dia main, ngelonin dia tidur, bikin susu, suapin makan. Dan ga termasuk urusan toilet.
Tapi ternyata saya tak kebagian waktu untuk tidur siang, pun untuk sekedar duduk baca novel. Oh mam I love you so muchm
Ternyata berat sungguh tugas jadi ibu. Tapi jujur, ini menyenangkan!

Ga ada yang lebih membahagiakan dari sapaan zi ketika dia bangun di pagi hari.."Amey". Lalu dia mencium pipi saya dan merangkul leher saya.
Sepanjang hari dia pastikan saya tak hilang dari pandangannya,"amey mana?". Dia menyentuh muka saya, mencium bibir saya.. Penuh cinta dan tulus.
"Amey... Sayang.." Lalu memeluk. Kami habiskan waktu bermain masakmasakan, menggambar, susun puzzle, bikin mobil dari kotak, kasih makan kucing,
Dan nonton tv bareng.

Sejak zi lahir dari rahim lina, ini adalah kali pertama saya habiskan seluruh waktu saya dengannya. Zi mengajarkan saya cinta dan jadi ibu.
Meski badan remuk dan nyaris muntah karena dia peluk terlalu kencang, saya bahagia. Harusnya saya bisa memberikan lebih untuknya, waktu yang tak mungkin tergantikan uang.
Mami bilang zi adalah saya waktu kecil dengan energi berlebih. Kebayang sekrang kenapa mami bisa langsing setelah saya lahir, capeee!
Hug for my mom and zi. Terima kasih telah memberiku cinta yang tulus.

No comments: