Wednesday, November 05, 2008

menghapus memori

"gue mau teropi hipnotis ah, gue mau ngelepas semua memori gue, kali aja bisa lebih fresh." begitu kata irvan kemarin.

gue ngakak sambil nanya, lo yakin mau ngelupain semua hal dalam hidup lo dan mengisi otak dengan hal baru? yakin mau ngilangin kenangan manis sama para mantan lo dulu?
irvan cuma bilang, "iya juga yah, yakin ga yah?"

meski dibayar ratusan juga rupiah, gue ga akan mau melepas memori begitu aja. hidup gue indah, kenangan gue manis. seperti espresso yang super pahit tapi selalu meninggalkan manis di ujung lidah, sedap aja rasanya :-) begitu juga dengan kenangan-kenangan yang ada di hidup gue.

kenangan itu seperti buku, yang biasanya gue simpan rapi, disampul plastik, ditaro di lemari berkaca, gue kagumi kadang lalu dibaca ulang ketika rindu. gue berusaha mengingat isi buku itu satu persatu, dan ketika nyaris lupa, entah kenapa gue merasa harus membacanya kembali. gue takut lupa.

tapi kalau bekas pacar lantas lupa bagaimana rasanya? hehehe mungkin ga akan semudah buku yang bisa gue baca ulang. masa begitu aja gue bilang, mau ciuman sama lo dung, lupa rasanya neh ha ha ha... meskipun iya yah kadangkadang gue pengen banget dengar lagi suaranya, liat lagi mukanya bahkan ngerasain lagi bibirnya huhuu maaauuu

anyway, not in the million years gue mau mengosongkan isi memori yang ada. ditambah boleh, dihilangkan jangan. bagaimanapun kenangan yang bikin gue belajar banyak tentang hidup. kenangan yang bikin hidup ini berwarna, merah kadang, biru kadang bahkan hitam. indah nian. so irvan, please jangan diapus memori lo karena ada gue didalamnya bodoh! masa lo mau lupain gue sih, bego.

4 comments:

Anonymous said...

It's exactly like the film 'Eternal Sunshine of The Spotless Mind'.

One of the quotes goes like this: I already forget how I used to feel about you.

Hmm. I wouldn't do that either. Won't erase any memories, good or bad. Memories build me to become who I am now. Without them, I'm nothing.

Unknown said...

hey there, thank you for your comment :-) i watched that movie once but totally forgot when i wrote this note ha haha..

keep reading my blog and thank you again

Unknown said...

hei, u both, thanks ya. gue lagi cari informasi buat ngilangin memori cinta pertama gue yang rasanya sangat menganggu. soalnya sekarang gue lagi hamil anak ketiga. gue gak mau jadi ibu yang bodoh dan istri yang gak setia.kayaknya ide ngapus memori itu bagus juga. tapi setelah baca tulisan lo bdua, gue berpikir tentang alternatif yang laen. ada ide? oh ya. blog ini gue buat link ke email gue karna gue suka gaya tulisan lo. thanks ya..

Unknown said...

hi dearest one
it took me sometimes buat nyari lagi postingan ini ada di bulan apa hehehe. ternyata november lalu.

terima kasih ya sudah mau mampir :-)