Monday, December 01, 2008

kemana melangkah?

bentar lagi 2008 kelar. tapi ga seperti tahun tahun sebelumnya, dua bulan sebelum habis gue sudah punya citacita, mau apa dan mesti bagaimana. tak semua keinginan bisa tercapai tapi paling ga bercitacita itu menyenangkan.

entah lah ada apa dengan gue sekarang. pupus harapan barangkali, sudah berhenti bermimpi. mencoba membiarkan hidup penuh kejutan. tanpa strategi, tanpa rencana. bahkan note di dinding mimpi sudah gue cabut satu persatu. ada banyak mimpi di 2008 yang tak tercapai. apa masih percaya pada keinginan? pada harapan? rasanya tidak.

gue ingin sekali hidup penuh spontanitas dan kenekatan, lalu berhenti menjadi anak baik. mencoba tak jahat pada diri sendiri, mencoba membahagiakan hati lalu bebas lepas melakukan semua yang ingin gue lakukan..... ah tuh kan berkeinginan lagi..

gue tak sederhana, terlalu banyak detil hidup yang masuk dalam pikiran lalu menguras keringat, tenaga dan waktu hanya untuk meluruskan semuanya menjadi "benar". gue rasa gue akan mati muda dalam tekanan diri sendiri. gue ga bebas, gue bahkan tak pernah lepas dari diri sendiri.. gue gila barangkali... rrrrr...

kemana harus melangkah di tahun depan? entahlah. tak ada rencana apalagi strategi. tak ada ingin apalagi harap, bermimpi pun tidak. ah sepertinya gue akan kembali jadi robot, digerakkan remote kehidupan, rutinitas, aturan dan moral. rrrrr...

No comments: